Ini Dia Perbedaan Seleksi PKN STAN 2022 Dibanding Tahun - Tahun Sebelumnya

By Bimbel PKN STAN | 04-06-22 |

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada dasarnya saat ini ada beberapa sekolah kedinasan yang sudah hadir di Indonesia. Salah satu yang tersedia adalah STAN yang kini menjadi pilihan favorit dari banyak orang. Tentunya seleksi PKN STAN 2022 sendiri merupakan salah satu hal yang harus Anda terus update informasinya.

Anda akan mendapatkan kesempatan lebih bagus untuk bisa masuk ke PKN STAN apabila melakukan persiapan dengan matang. Pesiapan yang Anda lakukan dengan baik akan membuat Anda mendapatkan kesempatan masuk pada sekolah kedinasan ini. Tentunya penting pahami bahwa ini menjadi salah satu hal penting yang memang harus Anda lakukan sebagai calon peserta seleksi.

Penting Anda ketahui bahwa pada dasarnya seleksi PKN STAN 2022 sendiri berbeda dengan tahun tahun yang sebelumnya. Tentunya semua itu akan membuat Anda mendapatkan kesempatan lebih baik dalam mempersiapkan diri dengan baik. Ini akan mendukung Anda untuk terus belajar dan mempersiapkan beberapa hal yang penting dalam proses seleksi masuk STAN.

Dalam pembahasan ini tentunya akan kami bahas mengenai beberapa perbedaan yang mencolok antara seleksi tahun ini dengan sebelumnya. Ini menjadi sebuah hal penting yang harus Anda pelajari dengan baik agar siap seleksi berjalan lancar. Simak dan pelajari beberapa perbedaan dari seleksi tahun 2022 pada PKN STAN di bandingkan tahun sebelumnya.

Berikut Ini Adalah Beberapa Perbedaan Seleksi PKN STAN 2022 Di Bandingkan Sebelumnya

Seleksi PKN STAN 2022 kembali menggunakan nilai UTBK

Jika di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, saat ini seleksi PKN STAN 2022 jauh lebih kompleks loh. Pasalnya, saat ini dalam tahapan seleksi di PKN STAN sendiri kembali menggunakan nilai UTBK. Tentunya ini merupakan salah satu persyaratan yang menentukan kriteria dari calon peserta seleksi tes masuk PKN STAN.

Peserta dinyatakan layak untuk mengikuti seleksi apabila memiliki nilai UTBK minimal 600 poin ya. Selain itu untuk tes kemampua bahasa inggris yang harus di dapatkan oleh peserta seleksi adalah sekurang kurangnya 450 poin. Ini berlaku untuk para peserta seleksi regular, berbeda lagi untuk peserta yang mengikuti program afirmasi ya. Baca juga jurusan PKN STAN yang perliu di ketahui untuk memilihnya.

Kuota penerimaan mahasiswa di tahun 2022 sebanyak 750 orang

Tentunya pada proses seleksi STAN 2022 ini akan lebih ketat persaingan yang harus Anda hadapi untuk lolos menjadi mahasiswa. Sebab, di tahun 2022 ini tentunya kuota penerimaan mahasiswa yang masuk di PKN STAN sendiri adalah 750 orang.

Ini menjadi salah satu perbedaan dalam proses seleksi masuk STAN jika di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Setiap calon peserta yang mendaftar wajib untuk mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin agar lolos tes masuk STAN.

Tahapan proses seleksi masih sama seperti tahun tahun sebelumnya

Jika melihat tahapan proses seleksinya maka tetap sama dengan tahun tahun sebelumnya dimana aka nada beberapa tahap tersedia. Dimulai dari tahapan pertama yaitu seleksi administrasi hingga pada lanjutan II yaitu wawancara tetap sama.

Tentunya setiap peserta harus benar benar siap dalam menghadapi segala tahapan seleksi masuk PKN STAN. Ini agar kesempatan untuk bisa lolos dan berkuliah di sekolah tinggi ikatan dinas bisa Anda rasakan nantinya.

Itu saja mengenai perbedaan dari seleksi PKN STAN 2022 jika di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tentang Kami
Kebijakan Privasi