Update Terbaru Syarat Lolos Nilai Mati SPMB PKN STAN 2021

By Bimbel PKN STAN | 24-11-21 |

Tidak terasa ya tahun 2021 sudah mau berakhir, bagaimana nih persiapannya untuk melaksanakan PKN STAN? Sudah mulai dari sekarang? Nah, bagi kamu yang mungkin masih bingung apa saja sih yang harus dilakukan supaya bisa lolos SPMB PKN STAN nanti? Tepat sekali, karena pada ulasan kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut.

STAN adalah salah satu sekolah kedinasan yang memang bisa dibilang menjadi primadona bagi siswa/I sekolah menengah atas. Mengapa demikian? Karena jika dilihat dari prospek kerjanya ini cukup jelas. Jadi, ketika sudah lulus kuliah nanti kamu tidak usah bingung lagi untuk bekerja di mana. Namun sayangnya, untuk bisa masuk sekolah kedinasan favorit ini tidaklah semudah itu. Terdapat serangkaian tes yang memang harus benar – benar dilakukan.

Oleh karena itu, di sini kita akan membahas tentang update terbaru dari persyaratan supaya bisa lolos nanti pada saat SPMB PKN STAN 2021. Inilah penjelasannya!. Perhatikan juga artikel terkait prospek kerja terbaik ini ya.

Syarat Lolos SPMB PKN STAN

SPMB PKN STAN
SPMB PKN STAN

Seleksi Administrasi Sebagai Tahap Pertama Lolos SPMB PKN STAN

Ada beberapa persyaratan seleksi administrasi PKN STAN, di antaranya yaitu:

  1. Lulusan tahun 2020 atau calon lulusan 2020
  2. Usia minimal untuk program studi D1 yaitu 17 tahun dan maksimal 20 tahun
  3. Memiliki nilai rata – rata Ijazah minimal 70,00 dari skala 100,00
  4. Belum menikah dan tidak menikah pada saat mengikuti pendidikan
  5. Memiliki badan yang sehat dan terbebas dari obat – obatan terlarang.

Berbagai persyaratan di atas merupakan syarat umum untuk semua jurusan. Tetapi khusus untuk jurusan Kepabeanan dan Cukai terdapat tambahan persyaratan yang wajib untuk dipenuhi yaitu:

  1. Tinggi badan (Putra: Minimal 165 cm, Putri: Minimal 155 cm)
  2. Tidak ada cacat badan
  3. Toleransi mata minus kiri dan kanan maksimal (-2) dioptri
  4. Tidak buta warna
  5. Belum pernah mengikuti SPMB PKN STAN

Seleksi Tertulis

Setelah lolos administrasi, kamu pun akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi tertulis. Untuk tes seleksi tertulisnya ini meliputi tes potensi akademik, tes bahasa Inggris, tes karakteristik pribadi, tes intelegensi umum, dan tes wawasan kebangsaan.

Adapun persyaratan untuk bisa lolos dari tes tulis ini, di antaranya:

  1. Peserta memenuhi Nilai SKD, dan juga Nilai Ambang Batas TPA (67) dan TBI (30)
  2. Peserta berada diperingkat yang disesuaikan dengan jumlah kebutuhan yang telah ditentukan
  3. Hasil ujian tertulis masuk pemeringkatan
  4. Peserta wajib hadir 60 menit sebelum ujian berlangsung untuk melakukan verifikasi
  5. Wajib untuk menggunakan pakaian yang sudah ditentukan. Perhatikan juga artikel terkait materi yang akan dipelajari pada 3 jurusan ini ya.

Tes Psikotes dan Tes Kesehatan dan Kebugaran

Selanjutnya, tahap seleksi berikutnya adalah tes psikotes dan tes kesehatan kebugaran. Pada tahap ini tentunya para peserta harus memenuhi berbagai peraturan yang telah ditentukan oleh panitia. Pada saat melakukan tes kesehatan ini kamu akan melakukan pemeriksaan tinggi dan berat badan, minus mata, tekanan darah, dan berbagai tes kesehatan lainnya. Adapun untuk tes ujian kebugarannya ini peserta akan diminta untuk lari mengelilingi lintasan dan juga Shuttle Run dengan waktu yang sudah ditentukan.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta SPMB PKN STAN 2021. Nah, supaya kamu bisa berpeluang besar untuk masuk ke sekolah kedinasan ini bisa juga untuk mengikuti bimbel PKN STAN ya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi link https://www.bimbelpknstan.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami
Kebijakan Privasi