Beberapa Persyaratan Pendaftaran PKN STAN Jakarta 2021!

By Bimbel PKN STAN | 16-09-21 |

PKN STAN menjadi pembicaraan orang-orang, banyak lulusan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejurusan memperebutkan kursi untuk sekolah di PKN STAN. PKN STAN pada tahun 2021 dibuka dan hanya menampung 275 orang, betapa bersyukurnya tahun ini karena pada tahun  sebelumnya, PKN STAN tidak menerima calon mahasiswa. Pendaftaran STAN Jakarta dibuka pada tanggal 9 April 2021- 30 April 2021 untuk mengisi pendaftaran online pada portal https://sscasn.bkn.go.id.

Ajang memperebutkan kursi di PKN STAN sangat bergengsi, banyak pemuda-pemudi asal berbagai penjuru kota dan desa di Indonesia yang memperjuangkan kursi tersebut. Hanya 275 orang dari ratusan orang yang akan beruntung mendapatkan kursi di PKN STAN 2021. Untuk itu, mari kita simak hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan mengikuti ujian di PKN STAN.

Pendaftaran STAN Jakarta

Hal yang Harus Diperhatikan untuk Ujian Pendaftraan PKN STAN Jakarta!

Sebelum mengikuti beberapa tahapan untuk pendaftaran STAN Jakarta, anda harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Anda bisa mulai mencari-cari informasi mengenai Sekolah Kedinasan  PKN STAN seperti profil, prodi jurusan, alumni, dan lain sebagainya.

Anda harus memepersiapkan diri secara fisik maupun mental karena tahapan-tahapan seleksi di PKN STAN sangatlah banyak dah tidak semudah membalikkan telapak jari.Berikutnya adalah dengan belajar sungguh-sungguh materi soal yang akan diberikan tahun ini.

Anda bisa mempelajari soal-soal asli PKN STAN tahun-tahun sebelumnya agar dapat mengetahui pola soal yang diberikan. Karena soal yang diberikan biasanya hampir mirip polanya hanya diganti dengan beberapa angka saja dan bentuk soalnya bisa saja sama persis.

Belajar untuk PKN STAN harus anda niati sejak sebelum pendaftaran PKN STAN dibuka, agar lebih matang lagi persiapannya, anda bisa belajar sejak satu tahun sebelum PKN STAN membuka pendaftaran.

Ada banyak cara metode belajar yang bisa anda pilih seperti ikut bimbingan belajar disuatu tempat, atau bisa saja belajar secara otodidak karena soal-soal PKN STAN sudah tersebar luas di internet anda bisa mencarinya dengan sangat mudah.

Untuk bimbingan belajar, PKN STAN tidak menjamin seratus persen akan lolos karena PKN STAN tidak bekerja sama sekalipun dengan bimbingan belajar diluar sana. Karena ujian seleksi dalam PKN STAN  sangat-sangat adil dan jujur sehingga tidak ada kecurangan sekalipun. Simak juga artikel tentang 3 Soal yang WAJIB Kamu Tahu Sebelum Kerjakan Tes SKD sehingga nanti tidak akan kebingungan lagi.

Selain mengolah keterampilan akademis, anda bisa memulai mempersiapkan kesehatan fisik anda karena pada tes PKN STAN akan ada namanya seleksi tes kesehatan dan kebugaran.

Anda akan diperiksa mengenai data diri anda seperti tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kesehatan mata, kesehatan gigi, dan beberapa olahraga ringan seperti lari, pushup, pullup, dan lain sebagainya.

Untuk itu, anda diminta untuk melatih fisik diri anda sekurang-kurangnya 6 bulan sebelum PKN STAN membuka pendaftaran agar anda terbiasa berolahraga menjadi badan sehat dan bugar.

Pada program studi beacukai, sangatlah lebih ketat karena anda yang memiliki mata minus tidak bisa mendaftarkan diri pada program studi beacukai PKN STAN. Jika anda memiliki mata minus.

Amda bisa mencoba program studi lain seperti akuntansi sektor publik, manajemen keuangan negara, dan manajemen aset publik. Maka dari itu, anda bisa mencegah mata minus dengan menjaga kesehatan mata anda dengan tidak sering-sering bermain handphone.

Dengan demikian penjelasan mengenai pendaftaran STAN Jakarta, dan beberapa hal yang dapat anda perhatikan untuk mendaftaran diri menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung menduduki kursi PKN STAN. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan motivasi anda untuk menjaga kesehatan dan terus belajar.

Tentang Kami
Kebijakan Privasi