Ini Syarat Nilai Masuk PKN STAN

By bimbingannewtonsix | 05-06-23 |

screenshot_35

Ini Syarat Nilai Masuk PKN STAN

Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau USM PKN STAN 2016 telah dibuka. Syarat pendaftaran meliputi syarat nilai masuk PKN STAN hingga pembayaran biaya pendaftaran, di samping mengikuti tes masuk itu sendiri. PKN STAN sendiri termasuk salah satu lembaga pendidikan tinggi favorit karena berupa ikatan dinas sehingga lulusannya nanti bisa langsung bekerja di instansi pemerintahan yang ada di bawah Kementerian Keuangan RI. Namun, tentu saja persaingan untuk bisa masuk ke PKN STAN sangat ketat. Agar bisa bersaing, pastikan kita telah memenuhi syarat-syarat yang diwajibkan untuk bisa mendaftar di PKN STAN.

Syarat Nilai Masuk PKN STAN dan Syarat Lainnya

Syarat pendaftaran PKN STAN tidak hanya terbatas pada nilai minimal namun juga beberapa syarat lainnya termasuk syarat fisik.

  1. Calon mahasiswa berasal dari SMA atau sederajat. Nilai yang disyaratkan adalah rata-rata 7.00 pada ijazah serta bukan merupakan hasil pembulatan.
  2. Usia yang disyaratkan adalah tidak lebih dari dua puluh tahun. Calon mahasiswa juga harus berbadan sehat serta terbebas dari napza, termasuk di antaranya narkoba, psikotropika serta zat adiktif lain.
  3. Calon mahasiswa belum menikah serta bersedia tidak menikah selama dalam proses mengikuti pendidikan.

Syarat Lain Untuk Bisa Mendaftar di PKN STAN

Selain beberapa syarat di atas, masih ada syarat lainnya yang harus dipenuhi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Khusus untuk Prodi Kepabeanan dan Cukai, terdapat syarat khusus di mana Prodip I dapat diikuti oleh laki-laki maupun perempuan sementara Prodip III hanya dapat diikuti oleh laki-laki. Tinggi badan minimal untuk laki-laki adalah 165 cm dan untuk perempuan 155 cm. Tidak menderita cacat badan dan buta warna. Sementara penggunaan lensa kontak dibatasi hingga ukuran dua dioptri.
  2. Calon mahasiswa harus menyetorkan biaya pendaftaran untuk mengikuti USM PKN STAN sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah.
  3. Demikian syarat nilai masuk PKN STAN serta persyaratan lainnya yang harus kita penuhi.
Tentang Kami
Kebijakan Privasi