4 Alur Pendaftaran PKN STAN Terbaru!!! Menggunakan Nilai UTBK Loohh

By Bimbel PKN STAN | 01-08-22 |

PKN STAN kembali membuka pendaftaran pada 2022, tapi terdapat satu alur yang berbeda dari kebijakan sebelumnya, yaitu menerapkan nilai UTBK SBMPTN. Nilai UTBK diperlukan sebagai syarat seleksi administrasi di dalam alur pendaftaran PKN STAN terbaru.

Sehingga tidak sekadar mengandalkan nilai rapor semasa SMA/ MA sederajat saja. Bahkan di sini peserta harus melakukan pembayaran untuk melaksanakan UTBK STAN 2022. Jika lulus, maka kembali membayar biaya SKD STAN 2022.

Menggunakan Nilai UTBK Pada Alur Pendaftaran PKN STAN

Sejak terjadi pandemi di Indonesia, membuat sistem alur pendaftaran STAN turut mengalami perubahan. Di mana pelamar PKN STAN tidak sekadar membutuhkan nilai rapor yang tinggi pada semester 3, 4, dan 5. Semua peserta wajib ikut UTBK STAN saat melamar.

Sebab, UTBK masuk pada alur pendaftaran STAN yaitu seleksi administrasi. Setiap peserta diharuskan membayar biaya UTBK STAN, dan memilih kelompok ujiannya, Saintek (Sains dan Teknologi), Soshum (Sosial Humaniora), atau campuran keduanya.

Setiap peserta PKN STAN 2022 diwajibkan untuk mengakses laman resmi Sekolah Kedinasan (Dikdin) untuk membuat akun sesuai dengan NIK yang terdaftar pada Dukcapil setempat. Login daftar STAN 2022 dilakukan dengan NIK dan password yang telah dibuat.

Lakukan pendaftaran dengan mengunggah foto peserta dan memilih PKN STAN. Selanjutnya isin nomor peserta UTBK, LTMPT, dan nilai rapor SMA/ MA sederajat 3 semester terakhir untuk daftar STAN. Selanjutnya, lengkapi seluruh biodata diri untuk daftar STAN 2022. baca juga Ini Dia 4 Tahapan Tes PKN STAN Terbaru di Tahun 2022 yang Harus Kamu Tahu.

Alur pendaftaran STAN terbaru mengharuskan buka laman resmi SPMB PKN STAN 2022 untuk memilih prioritas spesialisasi. Segera lakukan verifikasi instasi, data, dan seluruh berkas pelamar STAN yang didasarkan pada UTBK LTMPT.

Cek kelulusan seleksi administrasi dan lakukan pembayaran UTBK. Jika sudah terverifikasi pembayaran UTBK STAN 2022, maka cetak kartu ujian. Pantau lokasi ujian, dan ikuti seluruh rangkaian, serta pantau hasil ujian di laman resmi SPMB PKN STAN.

Ini 4 Alur Pendaftaran STAN Terbaru!!!

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN memiliki 4 alur pendaftaran yang wajib diikuti oleh peserta terdaftar. Setiap akur mendaftar STAN tersebut berlaku sistem gugur, yang artinya apabila gagal di alur pertama, maka tidak bisa lanjut alur berikutnya.

  • Seleksi Administrasi PKN STAN 2022

Alur pendaftaran STAN terbaru yang pertama yaitu seleksi administrasi pakai nilai UTBK. Di sini para calon peserta didik akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN.

Peserta UTBK SPMB PKN STAN 2022 dapat memilih kelompok ujian soshum, saintek, atau campuran dari keduanya. Jika dinyatakan lulus seleksi pertama ini, maka peserta bisa mengikuti SKD PKN STAN.

  • Seleksi Kompetensi Dasar PKN STAN 2022

Alur pendaftaran berikutnya yaitu mengikuti SKD PKN STAN yang menggunakan sistem CAT BKN. Terdapat 3 bagian ujian tertulis SKD PKN STAN 2022, seperti TWK, TIU, dan TKP untuk membuktikan kecerdasan akademis peserta ujian STAN.

  • Seleksi Lanjutan I PKN STAN 2022

Jika peserta lulus, maka bisa masuk di alur berikutnya pada pendaftaran STAN terbaru, yaitu seleksi lanjutan tahap I. Peserta PKN STAN akan mengikuti tes psikologi dengan sistem CAT, tes kesehatan dan kebugaran.

  • Seleksi Lanjutan II PKN STAN 2022

Alur pendaftaran PKN STAN 2022 terakhir yang menjadi penentu segalanya. Sebab, banyak peserta yang gugur di seleksi lanjutan II STAN ini. Isi dari tesnya yaitu wawancara dengan pewawancara yang telah dipercaya oleh pihak PKN STAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tentang Kami
Kebijakan Privasi